• Jln. Danau Aji Kel. Melayu Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara 75512
  • 0541 661350

NEWS DETAILS

BUPATI KUTAI KARTANEGARA MEMBUKA RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI DI DESA LOLENG KECAMATAN KOTA BANGUN


TENGGARONG, Bupati Kutai Kartanegara dalam rangkaian kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Kota Bangun, Kamis (25/6) berkesempatan hadir dan membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Perkebungan Maju Membangun di Desa Loleng Kecamatan Kota Bangun.

Edi Damansyah dalam sambutannya berharap kepada Koperasi Maju Membangun dapat berperan meningkatkan pendapatan masyarakat disekitarnya dan ia mengapresiasi peran Koperasi yang bermitra bersama Perusahaan Perkebunan dengan memberikan modal usaha bagi anggotanya ditengah situasi yang sulit dan atau dalam situasi pandemi ini. Pada kesempatan lain Kadis Koperasi dan UKM Tajuddin mengatakan bahwa RAT merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan. Dan ini menjadi salah satu tugas dan kewajiban pengurus Koperasi,” ujar Tajuddin.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi Samijan mengatakan Penyelenggaraan RAT adalah bukti bahwa pengurus bertanggungjawab dan transparan dalam mengelola koperasi. Selain itu, RAT juga sebagai ajang dalam mengevaluasi perjalanan koperasi,” imbuhnya lagi. Dia juga berharap, di tahun 2020 ini walaupun dalam situasi pandemic Covid?19 agar tetap selalu waspada dan mentaati protokol?protokol yang telah ditetapkan.