• Jln. Danau Aji Kel. Melayu Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara 75512
  • 0541 661350

NEWS DETAILS

Permudah Layanan, Dinas Koperasi dan UMKM Kukar Luncurkan Program BDS

Jelang Ramadan, Stabilitas Harga Komoditas Bawang Putih dan Cabai Rawit Jadi Perhatian TPID Solo

TENGGARONG -Sebagai upaya mempermudah pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM meluncurkan program berbasis Business Development Services (BDS), di Ruang Serba Guna Bapeda, Tenggarong, Pekan lalu. “Adanya program BDS ini akan memberikan kemudahan bagi pelaku usaha yang ada di Kukar, terutama dalam pengembangan usaha sekaligus pembayaran pajak usaha,” kata Kadis Koperasi dan UMKM Azmidi. 

Menurut Azmidi, BDS tersebut merupakan salah satu program kerja sama antara Dinas Koperasi dan UMKM dengan perbankan (Bank BRI dan Kantor Perpajakan). “Tentunya, BDS ini akan memberikan solusi terbaik bagi semua pelaku usaha mulai dari membuka dan mengembangkan usaha yang berorientasi untuk meningkatkan produktivitas serta memperoleh penghasilan lebih baik,” katanya. 

Selain itu, diakui Azmidi banyak pelaku UMKM mengalami beban pajak atas usaha yang sedang di jalankan. Justru kehadiran BDS juga mempermudah pembayaran pajak dengan tarif yang relatif murah. “Selain pengembangan usaha dan pembayaran pajak UMKM, melalui BDS pelaku usaha juga dapat memberikan informasi terkait dengan lowongan kerja bagi warga yang belum memiliki pekerjaan,” ujarnya.  

Sementara itu dalam sambutan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dibacakan Asisten II H Sukhrawardy menyambut baik atas peluncuran program BDS. “Program ini sangat baik dan praktis bagi pelaku UMKM untuk Pengembangan Usaha serta memberi perhatian pada Jasa Pengembangan Usaha dengan cakupan yang luas jasa non-finansial bagi Usaha Kecil untuk mulai berusaha, bertahan hidup, meningkatkan produktivitas, daya-saing,” katanya. (Medsi 02)

sumber : https://humas.kukarkab.go.id/berita/pemerintahan/permudah-layanan-dinas-koperasi-dan-umkm-kukar-luncurkan-program-bds