• Jln. Danau Aji Kel. Melayu Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara 75512
  • 0541 661350

ARTIKEL DETAILS

Stok Beras di Pati Aman Sampai Juli

Stok Beras di Pati Aman Sampai Juli

PATI, JATENG – Stok beras untuk Kabupaten Pati yang disimpan di Perum Bulog Sub-Drive Pati II dipastikan mencukupi sampai Juli 2017. Pasalnya, sampai Januari ini, stok beras di gudang sudah ada sebanyak 38.848.932 ton. Wakil Kepala Perum Bulog Sub-Drive Pati II Refianto menjelaskan, jumlah tersebut diperkirakan mampu mencukupi kebutuhan beras hingga bulan ketujuh mendatang atau bahkan bisa lebih. Karena dalam beberapa bulan ke depan, para petani sudah mulai panen kembali. “Kami optimistis stok sebanyak itu mampu untuk mencukupi kebutuhan beras masyarakat,” kata Refianto saat ditemui di kantornya kemarin. 

Dia melanjutkan, tahun lalu, hasil panen di Kabupaten Pati melampaui target 80.000 ton yang dicanangkan Bulog Jawa Tengah. Karena sampai akhir 2016, panen padi di Pati menembus angka 115.000 ton. “Surplus tersebut pada akhirnya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan pada 2017 ini,” tambahnya. Tak hanya itu, ia juga memastikan pasokan beras di Pati tidak akan mengalami kekurangan. Pasalnya, sesuai dengan kalkulasi yang sudah direncanakan, sampai bulan ketujuh 2017 ini, stok sebanyak 38.848.932 ton tersebut diperkirakan bisa lebih. “Kami sangat optimistis beras sebanyak itu bisa mencukupi kebutuhan masyarakat,” tambah Refianto. 

Di samping itu, melihat potensi pertanian padi yang ada di Kabupaten Pati dan sekitarnya, penyerapan beras di Perum Bulog Sub-Divre Pati dipastikan bisa melimpah. Karena sesuai dengan pengalaman panen 2016 yang sangat melimpah, pihaknya tidak merasa khawatir. “Semoga saja semuanya sesuai dengan target yang sudah direncanakan,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://ews.kemendag.go.id/berita/NewsDetail.aspx?v=6613

ARTIKEL LAINNYA